Membuat brownise tanpa telor tanpa di mixer

Membuat brownise


- 165 gram tepung terigu dengan protein rendah atau
sedang (Misal merk Kunci Biru atau Segitiga
Biru)

- 200 gram gula pasir
- 30 gram coklat bubuk, gunakan coklat
bubuk dengan kualitas yang baik
- 1/2 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh kopi bubuk espresso,optional (saya tidak pakai)
- 1 sendok teh baking powder
- 1 sendokatau 1/4 sendok teh vanila ekstrak vanili bubuk
- 1 sendok makan vinegar, bisa diganti dengan perasan air jeruk lemon/nipis(saya skip)
- 85 ml minyak zaitun atau minyak sayur(saya pkai minyak sayur biasa)
- 250 ml susu cair dingin (bisa melarutkan 3 sdm susu bubuk dengan air biasa)
Ceres dan kismis buat taburan di resep asli tidak pakai
Cara membuat:
1. Panaskan oven, set di suhu 175'C.
2. Siapkan loyang (anti lengket lebih baik) saya pakai loyang biasa dan menggunakan otang,
ayak jadi satu: tepung terigu, garam, coklat,
baking powder langsung ke dalam loyang.
Tambahkan gula pasir dan aduk sampai rata. Buat 3
lubang di tepung menggunakan ujung spatula. Tuangkan minyak zaitun (saya minyak sayur), vanilla ekstrak, dan vinegar(saya skip) ke masing-masing lubang yang kita buat.
3. Kemudian tuangkan susu cair dingin ke seluruh bahan yang terdapat di dalam
loyang. Menggunakan garpu atau spatula aduk menjadi satu semua bahan hingga
tercampur merata.
Tuang ke loyang 1/2 adonan taburi mesis/ceres coklat tuang lagi adonan sisanya taburin kismis di atasnya.
4. Panggang adonan ke dalam oven selama 30/35 menit atau jika kukus sekitar 45 menit.

Sumber : by pawon ruby

0 Response to "Membuat brownise tanpa telor tanpa di mixer"

Post a Comment

Halaman